Papuan Voices kembali melakukan pelatihan film dokumenter tingkat dasar. Kegiatan yang mengambil tempat di  di Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 27-30 Desember 2022.

Kegiatan diawali dengan sambutan pembukaan oleh Edison Nong  yang menyampaikan rasa terima kasih kepada Papuan Voices karena telah berkontribusi dalam peningkatan kapasitas anak muda. ” Saya sangat berterima kasih karena pada kesempatan yang indah ini, terdapat dua orang dari Papua Voices yang datang memberikan pelatihan yakni Kristian Kogoya dan Elisabet Apyaka. Dan saya bangga karena anak-anak muda Papua yang menjadi narasumber dalam pelatihan empat hari ini”, ujar Edison Nong yang juga mantan Kapres PMKRI Merauke.

Edison Non saat memberikan sambutan pembukaan pada saat pelatihan film dokumenter tingkat dasar di Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel.

Kegiatan pada hari pertama diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan penyampaian materi pelatihan produksi film dokumenter tingkat dasar. Kemudian pada hari ketiga dilanjutkan dengan pembagian kelompok yang selanjutnya melakukan praktek wawancara dan pengambilan video.

Satu kelompok yang sedang praktek mengambil video dan wawancara.

Pada hari keempat dilakukan review dari praktek pengambilan video dan wawancara para peserta pelatihan. Karena hal ini menjadi penting dimana peserta telah mendapatkan teori maka mereka juga mendapatkan kesempatan untuk praktek. Kegiatan  ini juga menghasilkan Rencana Tindak Lanjut (RTL). Adapun salah satu rencana tindak lanjut adalah memproduksi film dokumenter. (admin)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.