Assa Asso atau Straky Yali adalah salah satu filmmaker Papuan Voices. Dia salah satu korban penangkapan dalam aksi Tolak Rasisme di Papua. Dia menjalani proses persidangannya di Pengadilan Negeri Jayapura. Apakah dia bersalah sehingga ditangkap? Apakah benar dia melakukan tindakan ‘makar’ seperti delik makar yang dikenakan kepadanya dalam aksi tersebut? Bagaimana segala proses peradilan yang ia alami?
Pada #ParaParaDiskusiOnline Kelima Papuan Voices dengan thema “Filmaker, Demokrasi dan HAM di Papua”, kedua narasumber akan berbagi kepada kita.
1. Assa Asso atau Straky Yali, Filmaker Papua Voices: akan menceritakan perannya sebagai seorang filmmaker, dan apa yang ia alami sejak proses penangkapan sampai pada peradilan hukum yang diterimanya.
2. Helmi, Koalisi Penegakan Hukum dan HAM Untuk Papua: seorang advokat yang mendampingi Assa Asso akan berbagi bagaimana ruang demokrasi, penangkapan dan proses peradilan yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Diskusi ini akan dilaksanakan pada:
Hari, Tanggal: Rabu, 29 Juli 2020
Waktu: 11.00 – 13.00 Waktu Papua atau 09.00 – 11.00 WIB.
Tempat: Zoom (Online)

Kalau ingin menjadi salah satu peserta aktif yang mendengarkan kisah mereka, silahkan mendaftar di link: https://s.id/RegisterParaParaDiskusi_05

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.