Webinar: Kebebasan Berekspresi dan Tantangan bagi Film Makers di Tanah Papua

Perkumpulan Papuan Voices adalah kumpulan dari anak muda Papua yang berekspresi pergumulannya dan Papua melalui film documenter. Ekspresi seni ini seringkali mendapatkan tekanan oleh pihak-pihak tertentu, yang berusaha membatasi para jurnalis dan filmmakers Papua yang menarasikan pergumulan dan situasi masyarakat kecil Papua.
Dengan mengusung tema “Kebebasan Berekspresi dan Tantangan bagi Film Makers di Tanah Papua”, Papuan Voices mengundang Anda sekalian untuk terlibat dalam #ParaParaDiskusiOnline keempat ini. Para narasumber yang akan berbagi ilmu dan pengalaman dalam kesempatan ini adalah:
1. Helena Kobogau, Koordinator Papuan Voices Wilayah Timika. Dia akan berkisah dan berbagi pengalaman terkait tantangan sebagai seorang filmmaker dalam ekspresinya menarasikan Papua dan pergumulannya
2. Harun Rumbarar, Koordinator Papuan Voices Wilayah Keerom. Dia juga akan berkisah dan berbagi pengalaman terkait tantangannya ketika melakukan kerja-kerja dokumentasi dan advokasi pergumulan masyarakat kecil di Tanah Papua.
3. Anum Siregar, Direktur Aliansi Demokrasi untuk Papua (AlDP) dan Pengacara HAM Papua. Dia akan berkisah dan berbagi pengalamannya sebagai seorang lawyer yang selalu mendampingi kasus-kasus yang terjadi pada generasi muda Papua yang menjadi korban diskriminasi dan kriminalisasi UU ITE dan Delik Penghasutan dalam pasal 160
4. Rico Aditjondro, Inisiator Papuan Voices dan Video Advocacy Specialist. Dia akan berkisah dan berbagi pengalaman tentang segala usaha yang dilakukan untuk membantu menjelaskan Papua dan pergumulannya di kalangan yang lebih luas. Selain itu Rico akan berbagi tentang trend media sosial dan persoalannya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada
Hari, Tanggal: Rabu, 24 Juni 2020
Waktu: 11.30 – 13.30 WIB atau 13.30 – 15.30 Waktu Papua

Silahkan daftarkan diri anda di sini: https://s.id/RegisterParaParaDiskusi_04

no comments

Leave Your Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.